Minggu, 04 September 2011

TINKERBELL


Ini sih sebenere salah satu fairytale yang biasane ditayangin di TV yaah, pertama kali gue liat di GlobalTV, itupun karena gak ada acara laen yang bagus. Jengjeeeng, gueh malah larut dalam keunyyuan cerita. Tapi makna dari film TinkerBell ini dalem banget.






1. TinkerBell


Ini seri pertamanya TinkerBell. Gue cuman nerka-nerka aja sih, soale di awal cerita si Tinker Bell baru aja lahir dari sebiji benih bunga dandelion. Trus itu benih diguyur pakek debu peri trus lahirlah sesosok peri *lahirnya unyyu yeeh* habis itu, Ratu Clarion memberikan sampel tiap bakat yang ada di Pixie Hollow untuk si peri tersebut dan akhirnya dia terpilih menjadi peri pematri atau Tinker. Ratu Clarion ngasih dia nama Tinker Bell. Awal-awalnya Tinker Bell suka yaah jadi peri pematri, tapi setelah dia tau kalo cuman peri bakat alami yang bisa pergi ke Mainland -cukup tau aja Peri Pematri bukan termasuk Peri bakat alami- dia memutuskan buat BERGANTI BAKAT !! Padahal kagak ada tuh Peri yang berganti bakat soalnya itu bakat udah jadi takdirnya *halaaah, nyangkut banget sama judul blog, haha* dimulai dengan bantuan Silvermist, Peri Air, Tinker Bell mulai belajar hal-hal yang dilakukan Peri Air. Tapi GAGAL. Sedih banget. Silvermist menyarankan Tinker Bell belajar menjadi Peri Cahaya, layaknya Iridessa. Berkali-kali mencoba kecakapan yang dimiliki Peri Cahaya, dia GAGAL JUGA. Berpindah ke Fawn, Peri Binatang. Disini malah Tinker Bell hampir dilahap burung elang. Cukup cukup. MASIH GAGAL. Rosetta, Peri Kebun menyarankan agar Tinker Bell tetap menjadi Peri Pematri. Tetapi dia tetap gak menyerah yah. Terakhir dia minta bantuan Vidia, Peri Penerbang Cepat. Tetapi karena itu juga Tinker Bell berhasil Menghancurkan segala sesuatu yang diperlukan untuk persiapan datangnya musim semi. Tapi berkat Terrence, Peri penjaga debu, Tinker Bell memutuskan untuk tetap menjadi Peri Pematri, sekaligus juga memperbaiki semua yang dia rusak. Karena itu juga Musim semi bisa datang tepat waktu.
Pelajaran yang bisa gue ambil dari seri pertama Tinker Bell ini
- Jadilah dirimu sendiri
soalnya kagak enak banget jadi diri orang lain, meski elo elo pada pengen jadi orang lain, tetep aja yang palinh nyaman buat kita ya jadi diri kita sendiri
- Apapun Bakatmu, Banggalah dengan bakat itu
Tuhan memberikan kelebihan dan kekurangan pada setiap diri manusia. Bakat bisa kita anggap sebuah kekurangan, tetapi juga kelebihan. Bakat yang kita anggap kekurangan, mungkin dinilai orang lain sebagai kelebihan. Bakat yang kamu miliki belum tentu dimiliki orang lain.


2. TinkerBell and The Lost Treasure
Singkat cerita aja yaah, hoho. TinkerBell diberi kepercayaan Ratu Clarion untuk membuat tongkat musim gugur, yang diberi batu bulan dan ketika cahaya bulan melewati batu ini, akan menciptakan debu pixie biru untuk memudakan pohon debu pixie. Proses pembuatan tongkat berjalan dengan lancar dengan bantuan Terrence. Tetapi suatu kecelakaan terjadi, tongkat dan batu bulan pecah. Tinker Bell menyalahkan Terrence dan mereka berdua mulai bermusuhan. Ketika melihat suatu opera, Tinker Bell mendapati bahwa di suatu tempat ada cermin ajaib yang bisa mengabulkan permintaan, tetapi permintaan hanya tinggal satu. Dan Tinker Bell berencana untuk mencari cermin itu seorang diri, agar bisa memperbaiki batu bulan. Ditengah perjalanan dia bertemu dengan Blaze, seekor kunang-kunang. Blaze menemani Tinker Bell mencari cermin. Sampai di suatu tempat akhirnya cermin itu ditemukan. Tetapi TinkerBell kehilangan permintaan terakhir dan tidak bisa mengembalikan batu bulan seperti semula.Dia teringat ketika menyalahkan Terrence ketika pecahnya batu bulan. Dia menyesal karena memarahi sahabatnya dan membuat hubungan persahabatan mereka rusak. Tetapi disitu pula Terrence menemukan TinkerBell dan mereka bersahabat lagi. Mereka kembali ke Pixie Hollow. Ditengah perjalanan, mereka bersama-sama menyelesaikan tongkat musim gugur. Dan akhirnya mereka sampai di Pixie Hollow. Saatnya cahaya bulan menyinari batu bulan. Dan ternyata debu pixie biru yang dihasilkan amat sangat banyak dan itu merupakan pesta musim gugur yang terbaik.
Pelajaran yang bisa gue ambil
- Arti Sahabat
Sangat besar arti sahabat, terutama di hidup gue sendiri. Sahabat itu ya tempat lari kita kalok lari susah ato sedih, tempat kita bercerita tentang sesuatu, pokoknya banyak hal yang bener-bener gue bagi dengan sahabat gue. Jadi, jangan pernah sekalipun menyakiti perasaan sahabat kita, mereka yang kita jadiin tempat mengadu tetapi kita juga yang menyakiti mereka. Apa gitu? Kagak. Haha. Pokoke makna sahabat dalam idup gue bener-bener gedhe segedhe badab gue sendiri, bahkan lebih dari itu. Makasih buat sahabat-sahabatku #eaea
- Makna kerendahan hati dan cinta
jangan suka menghadapi sesuatu hal dengan emosi. Kerendahan hati bener-bener kita butuhin *gak nyambung*


Okeee, tangan gue capek mameen, udahan dulu yaaah

0 komentar:

Posting Komentar